Selasa, 10 November 2009

Haddad Alwi-The Way Of Love

The Way Of Love

The Way Of Love (….Jalan Cinta…) adalah persembahan teranyar dari Haddad Alwi seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1429 H. Sebuah persembahan istimewa yang merupakan wadah dalam menyerukan cinta dan kerinduan kepada Tuhan dan Nabinya yang diimani, Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasulullah Shollollohu ‘AIaihi wa Alihi Wa sallam.
Dibandingkan dengan album-album sebelumnya, maka album ini terasa sangat variatif. Dari segi irama misalnya, banyak dimasukkan berbagai unsur musik dari pop hingga country. Sisi sound-nya pun komplit. Mengumandangkan shalawat misalnya tidak hanya diiringi dengan rebana atau gambus, tapi juga dengan instrumen modern seperti biola hingga drum. Lirik lagu-lagunya juga berkembang. Untaian lirik lagu yang manis dan indah terangkum dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris.
Apakah ini sebuah evolusi baru dari proses kreativitas Haddad Alwi setelah sukses malang melintang dalam khasanah musik islami. Tepat. Ini adalah manifestasi dari usaha Haddad Alwi beserta timnya dalam meneruskan cita-cita Rasullah SAW. Rahmatan Lil Allamin (rahmat bagi seluruh alam semesta). Jadi sebuah karya seni misalnya, diharapkan bisa dinikmati secara universal, tidak dibatasi oleh ikatan geografis, bahasa, budaya, ataupun ikatan primordial. Jadi jangan heran jika sebuah lagu country berjudul The Song for the Children (Oscar Harris) digubah menjadi lagu indah berjudul Insan Utama, yang liriknya menceritakan tentang bagusnya akhlak Rasullah SAW yang patut dijadikan suri tauladan. Bisa disimak juga lagu berjudul Kekasih Allah yang merupakan hasil gubahan dari lagu Morning Has Broken (Cat Steven).
Dalam menggarap album The Way Of Love, Haddad Alwi masih berkolaborasi dengan tim lamanya seperti Haydar Yahya, Anwar Fauzi, Idrus Al Habsy, dll. Tak tanggung-tanggung, ia juga berkolaborasi dengan para musisi muda yang namanya sedang bersinar seperti Duta – Sheila On 7 dalam lagu Insan Utama, dan Padi dalam lagu Do’aku. Ia juga bersinergi dengan grup DEBU dalam melantunkan lagu berjudul The Way Of Love. Proses penggarapan album sendiri berlangsung kurang lebih 9 bulan. Dimulai dari pengkonsepan tema dan materi di Studio Cinta Rasul, hingga proses rekaman di studio Dwiki Dharmawan.
The Way Of Love (…Jalan Cinta…) sebuah judul yang sederhana, mudah dipahami baik secara sepintas maupun mendalam, merupakan pilihan judul yang sangat tepat mewakili muatan album ini secara keseluruhan. Semoga menjadi persembahan yang bermanfaat bagi kita semua. Amien.
Download Full Album : Haddad Alwi - The Way Of Love

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google bot last visit powered by Gbotvisit.comYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Entertainment Blogs


Pengikut

Copyright © 2015. koleksi lagu mp3 - All Rights Reserved Template by Bamz