Selasa, 10 November 2009

Haddad Alwi-Jalan Cinta 2


Jalan Cinta 2

Haddad Alwi adalah salah satu icon dalam ranah musik islami. Lewat karya-karya fenomenalnya, ia dikenal oleh jutaan penduduk bumi, menembus batas geografis, suku, dan bangsa. Selama karirnya di dunia rekaman, Haddad Alwi telah merilis banyak album dengan total penjualan mencapai puluhan juta kopi.
Album terbaru yang berjudul JALAN CINTA 2 ini persembahan Haddad Alwi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1427 H. Album ini adalah kelanjutan dari album sebelumnya yang berjudul The Way Of Love (...jalan cinta...) yang dirilis tahun 2003.
Di album terbaru ini ia tetap konsisten melafaskan ajaran-ajaran rohaniah agama Islam dengan tutur lembut melalui musik yang indah nan menyejukkan. Yang membedakan dari album-album sebelumnya adalah kini sebagaian besar materi lagu dibawakan dalam bahasa Indonesia. "Kebanyakan album yang dulu saya bawakan dalam bahasa Arab, tetapi kini saya memang lebih banyak melafaskan lirik bahasa Indonesia, agar siapapun yang mendengarkan lagu saya bisa langsung memahami maknanya dan mudah-mudahan tersentuh hatinya," jelas penyanyi bersuara bass ini.
Secara tema lagu , Haddad Alwi tetap memberikan benang merah yaitu seruan cinta dan kerinduan kepada Tuhan dan Nabinya yang diimani, Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasulullah Shollollohu ‘AIaihi wa Alihi Wa salam. Diharapkan dengan lagu-lagunya, orang akan selalu diingatkan untuk tetap terpupuk cintanya pada Allah dan Rasul.

BERKOLABORASI DENGAN GITA GUTAWA
Jalan Cinta 2, demikian judul album teranyar Haddad Alwi ini dipilih sebagai judul yang tepat. Menurut sang empunya album, diyakini bahwa hidup ini tercipta karena cinta Allah pada hambanya. Melalui cinta juga, Haddad Alwi termotivasi untuk membuat persembahan album.
Ada 10 lagu dikemas di album ini, dengan hit single "Salam Ramadhan", sebuah kolaborasi yang apik dengan penyanyi remaja bersuara sopran Gita Gutawa. Haddad mengaku pertama kali tertarik dengan warna vokal Gita yang menurutnya unik dan jarang dimiliki remaja lain. Tanpa banyak kesulitan berarti mereka berduet secara apik, membawakan lagu tersebut dengan syahdu.
Selain Gita Gutawa, Haddad juga berduet dengan penyanyi Tasya dalam lagu "Dengar Jeritan Kami". Adapun sejumlah nama besar yang mendukung album ini antara lain Tohpati, Andi Rianto, hingga Taufiq Ismail. Haddad pun juga bekerjasama dengan kolabolator lama seperti Idrus Al-Habsyi dan Anwar Fauzi. Tak ketinggalan paduan suara yang disuarakan oleh kelompok Patria Lima, Ipanema Voices dan Aufara Choir.
Nampaknya Haddad Alwi tak akan berhenti dalam menyerukan kalam Ilahi. Dan Jalan Cinta 2 ini Insya Allah menjadi jalan yang penuh berkah dan maghfiroh dalam menggapai cinta-Nya. Amien.

THE WAY OF LOVE (...jalan cinta...) MENDAPAT PENGHARGAAN SERTIFIKAT PLATINUM
Syukur Alhamdulilah ternyata apa yang Haddad Alwi upayakan melalui album THE WAY OF LOVE ( ...jalan cinta... ), yaitu album sebelum Jalan Cinta 2 membuahkan hasil yang manis. Sejak resmi diluncurkan di pasaran pada tahun 2003, hingga kini album ini telah terjual lebih dari 200 ribu kopi. Untuk itu SONYBMG Music EntertainmentIndonesia selaku label yang membawahi album tersebut memberikan penghargaan kepada Haddad Alwi berupa sertifikat Platinum Award. Sebuah prestasi yang mengagumkan!
Download Full Album : Haddad Alwi - Jalan Cinta 2

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google bot last visit powered by Gbotvisit.comYahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net

Entertainment Blogs


Pengikut

Copyright © 2015. koleksi lagu mp3 - All Rights Reserved Template by Bamz